Clara Sumarwati, Elpiji dan Informasi

bagikan ..Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on Tumblr
Clara Sumarwati
Clara Sumarwati

Tadi iseng membaca berita online, menemukan berita tentang kenaikan elpiji, untuk tabung 6 dan 12 kg warna biru, sedang yang tabung 3kg warna hijau tidak naik. Sambil terus mengais informasi, malah nemu berita bagus, tentang Clara Sumarwati, seorang wanita yang pernah menginjak puncak gunung everest pada 26 September 1996, saat ini sedang dirawat di rumah sakit jiwa, untuk yang ketiga kalinya.

Di rumah sakit jiwa, cerita tentang pendakian oleh Clara hanya dianggap sebagai khayalan orang gila, seperti juga berita tentang kenaikan elpiji yang (awalnya) kuanggap sebagai kebohongan.

Ketika menemukan berita tentang Clara ini, aku langsung melakukan cek ulang, apakah benar si Clara ini pernah naek gunung … langsung masukkan katakunci di mesin pencari, dan memang banyak data ( aku menggunakan mesin pencari google dengan kata kunciĀ  dan mempersempit pencarian berdasarkan waktu antara 1 januari 1998 hingga 1 januari 2007) tentang si Clara yang jadi perempuan pertama di ASEAN yang pernah menginjak puncak Everest.

Nah, di era revolusi informasi ini, begitu ada sesuatu yang membingungkan / tidak meyakinkan / ragu ragu, coba buka mesin pencari anda, masukkan kata kunci yang tepat, cek ulang tentang data yang anda butuhkan, hingga anda bisa yakin seyakin yakinnya ..