Distrik Lampu Merah Online

bagikan ..Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on Tumblr

Ada berita menarik tentang penutupan thread / topik / kategori “Sexual Service” di sebuah website iklan US terkenal, Craigslist. Website iklan ini cukup besar dan terkenal di amerika, dan mereka memiliki kategori “Sexual Service” yang biasanya berisi iklan iklan tentang jasa prostitusi. Beberapa senator merasa gerah dan kemudian mereka melakukan kampanye untuk menutup kategori ini (termasuk facebook dan myspace), yang kemudian kampanye tersebut berhasil, ketika Craigslist mengumumkan penutupan kategori ini. Para senator anti porno ini kemudian merayakan kemenangannya.

Hal yang aku lihat disini adalah, craigslist ini begitu terkenal di US, sehingga banyak orang yang kemudian mencari makan dari situ, salahsatunya adalah para pelacur, yang pindah dari distrik lampu merah di pinggir jalan ( atau warung remang remang di jalanan indonesia ) ke warnet, sambil menebar iklan layanan seks, kemudian menunggu telpon atau email, dan kemudian bertransaksi di hotel / rumah / apartemen.

Cara ini dianggap aman oleh para PSK, karena data transaksi mereka tersimpan rapi di internet (craigslist), sehingga ketika terjadi masalah pada klien, polisi juga mudah untuk melacak dimana si PSK ini melakukan tranksasi, dan dengan siapa. Ada satu kejadian yang menimpa model Julissa Brisman, yang memasang layanan seks di Craigslist, yang kemudian ditemukan meninggal di sebuah hotel. Dari penelusuran (secara online dan offline), tertangkaplah Philip Markoff.

Jadi, dengan adanya kategori “Sexual Service” ini, pelacur merasa aman, tidak perlu kedinginan menunggu pembeli di jalanan, dan lebih luas jangkauannya (karena online). Pak polisi dimudahkan juga untuk melacak jika ada sebuah kejadian yang menimpa para pekerja ini, juga pak polisi jadi mudah menggerebek para psk dan kliennya :))

Sayang kategori ini sudah tutup, pantes kemaren nyari2 gak ketemu … padahal iklan nya keren keren lho .. upsss