9 Desember 2010: Paypal error & Operation PayBack WikiLeaks

bagikan ..Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on Tumblr

Kemarin, hari kamis tanggal 9 desember 2010, website paypal.com tidak bisa dibuka sama sekali, hanya muncul indikator loading saja, muter muter terus tak berujung. Kejadian ini berlangsung kurang lebih 5 jam, ketika saya buka pertama kali sekitar jam 10 pagi, kemudian saya coba tiap jam tanpa hasil. Sekitar pukul 15.00 paypal sudah mulai bisa digunakan lagi.

Belum tahu kenapa ada masalah dengan paypal ini, tapi setelah saya baca di berita internet, apakah ini berkaitan dengan “Operation PayBack” dari para simpatisan WikiLeaks?

Operation PayBack merupakan operasi hacker (peretas) yang menyerang website atau layanan yang dianggap melawan, menggembosi ataupun bertanggungjawab atas penutupan wikileaks serta penangkapan pendirinya. Perusahaan seperti PayPal.inc, kartu kredit Visa, kartu kredit MasterCard, dan beberapa layanan lain menjadi korban serangan.

WikiLeaks merupakan website yang banyak membocorkan dokumen rahasia negara, sehingga sering membuat pejabat suatu negara kebakaran jenggot 🙂

Saya berharap wikileaks bisa membocorkan data korupsi atau konspirasi yang terjadi di negara ini ..