handphone dan pulsa: produk terlaris tahun tahun kedepan

bagikan ..Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on Tumblr

2011. Masi aku ingat tahun ini diawali dengan membeli pulsa. Yah pulsa, barang tangible, tidak kelihatan, tapi membuat kita terpaksa merogoh dana lebih tiap bulannya. Berapa uang yang anda belanjakan tiap untuk pulsa? 300rb? 500rb?
Sayang saya tidak mencari data akurat tentang statistik uang yang dibelanjakan untuk pulsa. Tapi dari rata rata saya dan temen saya didapat angka kisaran 200rb. Besar bukan?
Kalo gitu berapa banyak percakapan yang kita lakukan dengan handphone? Seandainya satu sms seharga 10 rupiah, maka ada 20rb sms yang kita kirim, itu hanya andai .. 20 ribu sms per bulan, seandainya satu sms berisi 300 karakter dibagi rata2 satu kata adalah 5 karakter (kecuali orang2 yang suka menyingkat kata) maka didapatkan tiap sms berisi 60 kata, sehingga total kata kata yang dihamburkan tiap bulan via sms adalah 1,2juta kata ..
Andai lagi satu jam ngobrol dengan teman menghabiskan rata2 berapa kata ya? 1000 kata? Mungkin ..

Data ini membuat saya yakin bahwa akan makin banyak lagi prospek di dunia komunikasi, dimana kedekatan dan kemudahan selalu mengiming imingi kita (jika bukan menghantui) untuk terus ber sms / telepon / cara lain ..

Handphone juga jadi daya tarik yang hebat saat ini, mengalahkan motor mungkin nantinya, secara makin banyak orang yang ngobrolin handphone daripada motor, dan beberapa harga handphone hampir sama dengan harga motor ..

Bisnis komunikasi, adalah bisnis berprospek saat ini, boleh percaya atau tidak .. Analisanya:
– gaya hidup .. Handphone dan internet
– kemacetan, membuat komunikasi terasa dibutuhkan, memudahkan ..
– berkembangnya teknologi komunikasi, yang tentunya membawa kebutuhan baru
– segala umur .. Berbeda dengan mainan yang ada rating umurnya, berbeda dengan motor yang harus punya sim, handphone dan pulsa bahkan boleh digunakan oleh anak dibawah 5tahun.