Posted by & filed under Mei.

bagikan ..FacebookTwitterPinterestGoogle+tumblr

Ada cara baru untuk membobol mesin atm, yang sudah pernah dilakukan adalah di atm BCA. Anda pengin tahu? Mari kita simak ->

Caranya adalah lakukan transaksi penarikan uang seperti biasa dengan kartu anda / kartu orang lain, terserah, setelah itu ketika pada saat uang keluar, maka segera matikan listrik (turn off power) dari atm tersebut, maka saldo anda di bank akan tetap utuh tidak terdapat transaksi penarikan.

Cara ini sebenarnya merupakan cara yang dilakukan oleh 2 orang mantan karyawan dari PT Armorindo, perusahaan yang biasanya pengiriman uang ke ATM, kedua orang ini ditangkap polisi karena sudah berkali kali melakukan pembobolan mesin ATM, dimulai pada sekitar 10 desember tahun lalu (sumber: http://id.berita.yahoo.com/modus-baru-pembobolan-atm-020025705.html)

Cara membobol tersebut cukup menarik, tetapi menurutku kok ada kejanggalan ->
- jika dilihat melalui logika pemrograman, prosesnya harusnya adalah pengguna memasukkan kartu, pengguna memasukkan pin, pengguna menekan angka yang mau diambil, program mengecek apakah saldo ada, jika ok program mencatat transaksi di server bank, baru mesin mengeluarkan uang. Jadi walaupun mesin atm dimatikan pada saat proses tersebut, catatan transaksi sudah terjadi .. ataukah BCA memiliki logika bisnis yang berbeda?

- apakah semudah itu mematikan mesin atm? bukannya ada UPS?

bagikan ..FacebookTwitterPinterestGoogle+tumblr

One Response to “Mau tahu cara terbaru bobol mesin ATM”

  1. yan dwi saputra

    klo ga salah bukan listrik om ,,,
    tapi POWER nya d matikan .. CMIIW

Leave a Reply

  • (will not be published)