Microsoft membeli Skype seharga 72 triliun

bagikan ..Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on Tumblr

microsoft membeli skype, apa jadinya nanti aplikasi perkantoran Office?Skype adalah aplikasi telepon online, yang dimiliki oleh Ebay. Di indonesia Skype banyak digunakan oleh orang orang untuk berkomunikasi dengan orang luar negeri terutama eropa / amerika (tidak seperti YM yang lebih banyak digunakan oleh pengguna dari Indonesia juga), skype cukup terkenal karena pelopor komunikasi berbasis suara (telepon) secara online, juga bisa untuk video.

10 Mei 2011 perusahaan besar Microsoft membeli Skype dari Ebay, dengan nilai sebesar 8,5 juta dolar US, sekitar 72 triliun rupiah, angka yang cukup besar, dimana banyak berita bahwa Skype sebenarnya tidak memiliki banyak laba setiap tahunnya.

Pertanyaan jadi untuk apa Microsoft membeli Skype?
jika dari press release Microsoft, mereka (Microsoft) ingin menguatkan brand Skype, serta mendapatkan keuntungan dari sekitar 170 juta pengguna Skype (tahun 2010), dan mengkolaborasikan Skype untuk peralatan mobile (Windows Phone) serta XBOX.

Ada beberapa hal lain yang sepertinya tentu jadi pertimbangan kenapa Microsoft membeli Skype, kurasa tentu saja untuk menjadi pemimpin pada teknologi suara dan video, yang kemudian bisa di embbed di semua aplikasi Microsoft semisal Office dan lain lain, sehingga membuat apliakasi mereka lebih kolaboratif.

Kita tunggu saja hasil seperti apa kolaborasi tersebut ..