Paradox mesin waktu

bagikan ..Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on Tumblr

saya baca tentang sebuah cerita, pusing sendiri, ternyata itu terkenal sebagai “grandfather paradox”, itu tentang tidak-mungkin-nya sebuah mesin waktu diciptakan .. cerita tentang ini paling sip ditulis oleh Robert Heinlein “All You Zombies”

 

berikut ini cerita tersebut, saya terjemahkan bebas ..

——————-
tahun 1980 ditemukan seorang bayi perempuan, lalu dimasukkan ke panti asuhan. namanya Juni. Juni sangat pendiam, dan tidak terlalu akrab dengan banyak orang .. di tahun 2000 (umur 20), juni ketemu seorang supir bis, terus jatuh cinta ..

tapi dia sial, setelah dihamili oleh si supir bis, supir bis tadi pergi, dan sialnya lagi, bayi yang dilahirkan ternyata dicuri oleh orang di rumah sakit .. lebih sialnya lagi, waktu melahirkan, ternyata dia punya 2 alat kelamin .. lalu oleh dokter si juni dioperasi jadi laki2 ..

stres karena ditinggal kekasih, bayinya dicuri, juni pilih jadi supir bis, biar bisa jalan2 dan tidak stres, sampe suatu hari disekitar tahun 2005, dia ketemu penumpang di dalam bis, kenalan, ternyata pengusaha truk, setelah cerita banyak tentang pengalaman hidupnya, pengusaha truk itu mengajak Juni untuk ke mesin waktu, untuk mencari orang yang dulu menghamilinya ..

juni mau ..

lalu pengusaha truk tadi + juni masuk mesin waktu, ke tahun 2000, dan pas tiba di tahun 2000, dalam pencarian orang yang menghamilinya, si juni ketemu cewek muda, lalu dia jatuh cinta, terus setelah beberapa pertemuan si cewek muda hamil .. si juni lalu kerja dan sukses sebagai pengusaha truk

pengusaha truk tadi, setelah mengantar juni ke tahun 2000, masuk lagi ke mesin waktu, pindah maju 9bulan, pas dimana juni melahirkan, dan mencuri bayi tersebut, lalu lompat lagi dengan mesin waktu ke tahun 1980, menaruh bayi tersebut di dekat sebuah panti asuhan.

lalu pengusaha truk tadi lompat lagi ke tahun 2030, pulang , dimana dia lalu dapet order dari kantor “mesin waktu” untuk datang ke tahun 2005, ketemu dengan juni ..