ARTAV: antivirus buatan 2 Pemuda dari Bojongsoang

bagikan ..Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on Tumblr

Pernah mendengar daerah Bojongsoang?

dari namanya aja pasti pikiran anda ini daerah kampung di deket bojong gede atau daerah kampung jawa barat, dengan tanah merah nya yang kalo ujan pasti mengikat kaki kita + orang2nya yang masih bersarung di pagi hari dengan logat medok mereka

tetapi jumat tanggal 11 februari 2011 kemarin di ITB, 2 orang anak muda dari bojongsoang membuat gembira dan kagum hampir 600 orang yang menghadiri acara di gedung ITB. kedua orang itu bernama Arrival Dwi Sentosa (13) dan Taufik Aditya Utama (18), mereka berasal dari Bojongsoang, Bandung, Jawa Barat, mereka berdua memperkenalkan Artav (Arrival Taufik Antivirus), produk antivirus lokal yang bisa digunakan untuk menangkal virus lokal.

yang bikin takjub aku adalah si rival ini yang berkutat di pemrograman (sedang si taufik berkutat di desain), padahal umurnya baru 13tahun, heh sialan, pinter banget nih anak, kalo dibandingkan dengan saya yang udah berkepala 3 tapi masih juga gak apal kode php buat replace string, duh jauhnya ..

Artav bisa didownload di http://artav.indowebster.com/ARTAV/ARTAV%20Installer.exe sedangkan webnya ada di http://www.artav-antivirus.com/ .. kemudian jika anda lihat pada webnya, sudah 15 ribu orang yang “like this” di facebook mereka, keren juga ya .. saya sendiri memang tidak pernah menggunakan antivirus, semenjak pindah menggunakan Ubuntu 4 tahun yang lalu hingga saat ini tidak pernah merasa kalo kena virus 🙂

tidak ada komentar saya tentang program antivirus ARTAV ini, karena saya tidak mencobanya, tapi yang pasti, SALUT untuk kedua ANAK MUDA ini!!