(akhirnya) Ikut adsense

bagikan ..Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+Share on Tumblr

dulu waktu si cosa mulai ikutan adsense, banyak teman kuliahku juga ikutan, tapi waktu itu aku gak tertarik sama sekali .. setelah lama kemudian, dan setelah si cosa jadi terkenal, teman sekantor di jogja juga ikutan, terus dapat untung besar juga ..

aku selalu bertahan untuk tidak ikutan, karena aku berkeyakinan, adsense itu menciptakan sampah digital, terutama untuk penggunaan autoblog .. tetapi lama lama hal ini juga mulai mempengaruhi ku, terutama setelah melihat begitu banyak ilmu dalam proses pencapaian tujuan (klik di adsense), baik yang cara hitam ataupun putih atau abu2 ..

nah berpijak dari keingintahuan tentang ratusan cara dan strategi tersebutlah akhirnya aku jadi tahu banyak tentang dunia marketing online, lalu aku mulai belajar ini belajar itu, dan pastinya adsense juga aku mainkan .. tetapi saat ini aku sudah dititik nyaman untuk tidak memikirkan adsense sebagai sumber pemasukan, tetapi adsense (dan juga program affiliate / ppc lainnya) buat aku lebih sebagai sumber patokan terciptanya teknik baru / theme baru / dan berbagai macam hal baru ..

oh ya, sudah 2x aku gajian adsense, cukup menyenangkan .. dalam 3 bulan dapet 2jt, lumayan untuk situs yang gak pernah di urusin 🙂

tabik,